Klikfakta.id, KEPSUL – PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menyalurkan 7 hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.

Hewan kurban tersebut terdiri dari 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan di bagikan ke seluruh pekerja dan mitra kerja kemudian juga diserahkan ke masyarakat desa Pohea dan desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara

“Idul Adha di Pertamina Patra Niaga melaksanakan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan qurban bertempat di Fuel Terminal Sanana, sejumlah 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing di sembelih.Sebanyak 172 kantong daging qurban dibagikan kepada seluruh pekerja dan mitra kerja pertamina dan sebahagian diserahkan kepada warga sekitar melalui masjid di desa Pohea dan Desa Fukweu,” ungkap Manager Fuel Terminal Sanana, Iyun Ferdian, Senin (17/6/2024).

“Pelaksanaan ini merupakan kerjasama antara pertamina patra niaga FT Sanana dengan Hiswana migas Kepulauan sula, patra logistik dan transportir,” sambungnya.

Usai menyerahkan hewan kurban, ia mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H serta menjalan ibadah kurban bagi umat Islam di Kepulauan Sula Maluku Utara

“Mudah-mudahan berkah kita berkurban selain memupuk hubungan dengan Allah SWT kita dapat meningkatkan rasa peduli, rasa persaudaraan dan berbagi dengan sesama yang menjadi wujud rasa syukur kita,” ucapnya

Ia juga mengajak seluruh karyawan untuk meneladani nilai-nilai berkurban agar dapat menjadi insan yang menjalankan panggilan ibadah dengan sepenuh hati dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“Mari kita terus menjaga keharmonisan sosial dengan masyarakat tak hanya fokus dengan kerja tetapi kegiatan-kegiatan sosial kita laksanakan dalam menjalankan perusahan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan, momen Idul Adha ini bagi Fuel Terminal Sanana sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang selama ini sudah dilakukan pihak perusahan dengan berbagai kegiatan nyata.

“Tentunya hal ini menjadi komitmen PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sanana yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat,” pungkasnya.***

Editor     : Armand

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *