Klikfakta.id, TERNATE — Masjid Al Fajri Toboko-Tanah Tinggi di Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, menyembelih 21 ekor hewan kurban dalam rangka momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/10 Dzulhijjah, Senin 17 Juni 2024 Masehi.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Fajri, Amin Subuh mengatakan bahwa hewan kurban itu diantaranya 15 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disalurkan kepada mustahak (berhak menerima) dalam bentuk 600 kupon untuk warga.

Amin menjelaskan bahwa 15 ekor sapi kurban di masjid Al Fajri adalah donatur dari XV kelompok keluarga besar, dan kambing pemberian enam orang keluarga besar yang dikurbankan pada Rabu 18 Juni 2024 atau 11 Dzulhijjah.

Sementara operasional yang disiapkan oleh BKM Al Fajri sudah pasti jutaan, karena BKM yang membentuk panitia, dan ada operasional berupa donatur dari berbagai pihak. Namun untuk hal-hal kecil panitia sendiri siapkan.

“Operasional yang disiapkan itu minum teh pagi sekaligus snack untuk para panitia dan penerima daging kurban agar tidak bosan menunggu, bahkan makan siang juga disiapkan BKM,” ujar Amin kepada Klikfakta.id pada Rabu 18 Juni 2024.

Disentil soal operasional yang masuk dan dikeluarkan, pihaknya mengaku belum bisa dipastikan entah berapa banyak pemasukan dan pengeluaran, karena selesai kurban baru dihitung secara keseluruhan.

“Yang pastinya pengeluaran untuk operasional itu bernilai jutaan, bahkan puluhan juta, tapi nanti selesai kurban baru kami bisa hitung, karena masih terus mengeluarkan dana hingga saat ini,” katanya.

Amin Subuh yang juga anggota DPRD Ternate Selatan yang terpilih pada Pileg 2024,  atas nama BKM Al Fajri  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, baik pengusaha di kota Ternate maupun dari instansi pemerintah dan OPD lain.

“Tentu kami dari BKM Al Fajri  dan panitia kurban sangat berterimakasih, kepada donatur, meski begitu mereka para donatur juga sangat ikhlas,” ucapnya.

Adapun donatur kurban BKM Al Fajri diantaranya, Keluarga besar air mas grup (1) ekor sapi, Keluarga besar Muara grup (1) ekor sapi, Keluarga besar Bela peduli (Abjan Hi. Sofyan) (1) ekor sapi, dan keluarga besar bakal calon Walikota Ternate, Nasri Abubakar (1) ekor sapi.***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *