Klikfakta.id, HALUT– Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDA) Halmahera Utara, Maluku Utara,  Efraim Oni Henrik menghimbau kepada masyarakat agar waspada terkait informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Himbauan ini menyusul maraknya calo yang mengatasnamakan BKDSDA Halut.

Oni saat di temui usai acara penyerahan 468 SK P3K di halaman Kantor Bupati Jumat (21/06/2024) pagi tadi mengakui tindakan penipuan ini dilakukan guna meraup kentungan saat rekrutmen CPNS dan P3K.

Sejumlah laporan telah ia kantongi. Walau tak menyebutkan siapa korbannya namun Oni juga membeberkan modus operandi yakni menyasar pegawai honorer yang bekerja di instansi pemerintah untuk di angkat menjadi tenaga P3K tanpa melalui proses tahapan dari pemerintah dengan memberi sejumlah uang sebagai imbalan.

Walau tak menyebutkan korban dalam kasus tersebut namun sejumlah laporan telah ia kantongi.

” jadi untuk pencari kerja agar dapat berhati hati ini informasi hoax yang tidak langsung dipercaya, sudah ada laporan yang masuk,” terang Oni.

Oni juga menjelaskan soal tahapan pendaftaran CPNS maupun P3K secara umum yakni, syarat batas usia pelamar, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain lain.

“Proses perekrutan harus melalui tahapan dan lebih bagus langsung saja ke BKDPSDA Halut,” tutup Oni.***

Editor : Samuel Latumanase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *