Klikfakta.id, HALUT– Kontingen Pesparawi Kabupaten Halmahera Utara tiba di Tobelo pada Senin (1/07/2024) sore.

Kedatangan kontingen Pesparawi Halut dengan arak arakan menuju Kantor Bupati Halut.

Rombongan pesparawi disambut diruang meeting Fredi Candua lewat tatap muka bersama Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi.

Muchlis dalam sambutannya mengaku bangga atas prestastasi yang diperoleh oleh kontingen Halut pada lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke -IV Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 yang di laksanakan di Kabupaten Halmahera Timur pada Tanggal 02 Juli 2024 belum lama ini.

“Saya mengajak kepada kita Semua untuk menaikkan puji syukur karena kita semua berada dalam keadaan sehat dan selamat, sehingga Kami semua dapat mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Maluku Utara dan mendapatkan juara umum. Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa yang diterima daerah ini,” ungkap Wabup Halut.

Diakhir sambutannya para Kontingen juga diberikan bonus berupa uang jutaan rupiah dari Muchlis yang diterima lansung oleh ketua kontingen Elkana Labada.

Sementara itu Ketua LPPD Halut E . J Papilaya dalam laporannya menyebutkan jumlah kontingen Halut yang mengikuti kegiatan Pesparawi Tingkat Provinsi Maluku Utara ke- IV berjumlah 153 peserta ditambah official maka semua berjumlah 187 bahkan 200 orang lebih.

Bahkan kata dia, selama kegiatan berlangsung para Kontingen tinggal di rumah rumah warga.

Tercatat  dari 11 kategori mata perlombaan hanya 7 kategori yang diikuti oleh kontingen Pesparawi halut.

Semuanya juara 1 dan nilainya di atas 80. Namun begitu, hanya ada dua katagori dapat juara dua dengan perbedaan nilai hanya sedikit.

Dengan hasil yang didapat membuat kontingen halut mendapatkan juara umum.

Ketua LPPD Halut yang juga sebagai sekda halut menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemda halut atas dukungan dan bantuan sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan.

” kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halut terutama Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mensuport kami sehingga kami bisa kembali dengan membawa hasil yang menajubkan,” ucapnya.

Diketahui pada kegiatan Pesparawi Tingkat Provinsi Maluku Utara Ke-IV Kontingen halut mendapatkan Juara umum.

Dengan demikian halut akan mewakili Provinsi Maluku Utara dalam kegiatan Pesparawi Tingkat Nasional di Manokwari Provinsi Papua Barat pada 2025 mendatang.***

Editor : Samuel Latumanase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *