Klikfakta.id, KEPSUL – Selain kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, juga secara resmi kembali melantik Ernawati Sapsuha sebagai Camat Mangoli Utara.

Pelantikan berlangsung di Aula Istana Daerah (ISDA) Desa Fagudu Kecamatan Sanana, pada Rabu 3 Juli 2024.

Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masih banyak yang harus dibenahi bersama, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, kesehatan, maupun dari sektor lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah daerah memiliki fungsi dan peran yang sangat penting terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian dari penataan birokrasi, sehingga harapan saya kita semua terus memperkuat komitmen dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sula yang sama-sama kita cintai,” pintanya.

Sementara Camat Mangoli Utara,  Ernawati Sapsuha usai pelantikan berharap  dengan adanya pelantikan ini supaya lebih banyak berkarya untuk mencapai visi dan misi Bupati Sula Fifian Adeningsih Mus, yakni Menuju Sula Bahagia.

“Saya berharap mudah-mudahan makin lebih banyak berkarya lagi, mencapai visi misi dari ibu Bupati, jadi dengan adanya pelantikan ini, suatu hal yang biasa dalam birokrasi, yang pasti harapan dari ibu bupati ingin lebih banyak lagi para camat ini khususnya untuk lebih memperhatikan keadaan dibawah yang betul-betul real, sesuai pesan beliau tadi,”  ucapnya.

Selanjutnya Ernawati mengatakan, bahwa perubahan posisi jabatan yang dilakukan dalam pemerintahan adalah suatu hal yang biasa.

Bahkan merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan pelayanan birokrasi pemerintahan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Jadi terkait dengan pelantikan ini, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Karena perlu diketahui Bupati Kepulauan Sula, ini dalam mengambil satu keputusan itu berdasarkan peraturan perundang-undangan, itu yang selama ini Bupati sampaikan ke para Camat di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula,” sebutnya.

Tujuannya adalah yang pertama itu, untuk menjalankan roda pemerintahan di wilayah kecamatan yang ditempatkan khususnya di Kecamatan Mangoli Utara harus membenahi seluruh perangkat yang ada baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Desa.

“Jadi karena camat ini dia perpanjangan dari Bupati, maka semua roda pemerintahan yang ada di wilayah kerjanya saya ini, perlu untuk dibenahi agar setiap aktivitas pemerintahan kecamatan juga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.***

Editor     : Armand

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *