Klikfakta.id, JAKARTA– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia terkait komitmen dalam mendukung program merdeka belajar.

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus di Jcc Plenary Hall – Jakarta Convention Center Daerah Khusus, Ibu Kota Jakarta, pada Jumat (5/7/2024) malam.

Bupati Sula Fifian Adeningsih Mus saat dikonfirmasi kepada Klikfakta.id menyampaikan, penghargaan yang diterima agar menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan Pendidikan di daerah, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Peningkatan kualitas dan mutu layanan pendidikan melalui program Merdeka Belajar. Tentunya ini menjadi prioritas dalam penyelenggaraan pembangunan,” katanya.

Fifian menyebut, penghargaan yang diraih oleh Pemda Sula ini merupakan penghargaan merdeka belajar sub kategori transformasi anggaran dan regulasi.

Fifian juga, terus berkomitmen untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Jadi kami terus berupaya agar layanan pendidikan merata di semua wilayah, Kepulauan Sula yang terdiri dari Pulau Mangoli dan Pulau Sulabesi ini menjadi skema yang ditempuh, salah satunya adalah penguatan terhadap tenaga pendidik,” pungkasnya.***

Editor     : Armand

Penulis  : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *