Klikfakta.id, TALIABU —Upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat) Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibrala) Pulau Taliabu 2024 berlangsung di halaman eks kantor Bupati. Kamis (08/07/2024)

Sambutan Bupati Aliong Mus yang dibacakan oleh Asisten I Setda Taliabu, M. Syukur Boeroe, menekankan pentingnya fokus dan disiplin bagi para peserta selama pelatihan berlangsung.

“Peserta Paskibraka, hadirin yang saya hormati, atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, kami mengharapkan kepada adik-adik anggota Paskibraka agar fokus dalam kegiatan diklat dan menghilangkan pikiran yang dapat mengganggu konsentrasi selama berlatih,” ujar M. Sukur Boeroe

” Ikutilah seluruh instruksi yang disampaikan pelatih, karena pelatih menginginkan kalian sukses mengemban amanah dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Bupati Aliong Mus melalui Asisten I Setda Taliabu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kaban Kesbangpol dan jajarannya yang telah mempersiapkan diklat bagi anggota Paskibraka tahun 2024.

” Tak lupa pula disampaikan apresiasi kepada instruktur dan pelatih yang menerima amanah dan tanggung jawab membina adik-adik anggota Paskibraka,” ucap M. Syukur

Selain itu juga diingatkan bahwa tugas cukup berat sebagai petugas pengibar bendera, karena pada hari puncak peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan pasang mata akan menyaksikan apa yang kalian lakukan.

Mengemban sebagai pasukan pengibar bendera bukan merupakan hal mudah, sehingga dibutuhkan optimisme dan semangat yang tinggi agar tugas yang diemban berjalan sukses dan lancar.

” Proses penggemblengan akan dilaksanakan hampir satu bulan ke depan, ini sebagai upaya untuk menjadikan kalian semua mampu menjadi sosok yang bertanggung jawab, disiplin, yang memiliki jiwa patriotisme dengan moto ‘Pantang Mundur Sebelum Sang Merah Putih Dikibarkan di Negeri Hemungsia Sia Dufu pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tanggal 17 Agustus 2024’,” tambahnya.

Sementara Ketua PPI Taliabu, Ucok Rahmat menyampaikan bahwa seluruh peserta terpilih sebanyak 70 orang, terdiri dari 30 perempuan dan 40 laki-laki, melalui seleksi yang transparan dari tes TWK, TIU, kesehatan, parade, PBB, samapta, tes kepribadian, hingga tahap TKP.

Dari 94 peserta yang lolos seleksi, disaring hingga menjadi 70 orang, dan untuk Paskibraka tingkat provinsi dari Taliabu ada 2 peserta yang terpilih.***

Editor     : Armand

Penulis  : Arki Afaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *