Klikfakta.id, TALIABU– Aktivitas pemerintahan di Kabupaten Pulau Taliabu umpuh total.

Ini menyusul sebagian besar pimpinan organisasi perangkat daerah atau OPD rame- rame dinas luar daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi( Diskominfo) Pulau Taliabu, Basiludi Labesi yang dikonfirmasi mengaku, keberangkatan sejumlah pimpinan OPD itu sesuai dengan tugas dan tupoksi masing- masing.

“Keberangkatan pimpinan OPD cukup bervariasi sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing,” terangnya, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Jumat 19 Juli 2024.

Ia menginformasikan bahwa sebagian Pimpinan OPD saat ini sedang menjalani Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) II yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Makassar, Bali, dan Samarinda.

“Saya sendiri, di as Kominfo mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Bhakti Kominfo di Makassar, Sulawesi Selatan tambah Bass,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa, pimpinan OPD yang minggu lalu berada di Jakarta dan sekarang sudah kembali ke Taliabu.

Dimana, keberangkatan pimpinan OPD tersebut murni untuk peningkatan kapasitas dan kinerja OPD sesuai dengan tugas masing-masing.

“Kami memastikan bahwa seluruh kegiatan ini murni untuk peningkatan kapasitas dan kinerja OPD sesuai dengan tugas masing-masing,” tegasnya.

Jika ada asumsi segelintir orang yang mengasumsikan bahwa keberangkatan OPD terkait dengan urusan di luar dinas itu hanya asumsi saja.

Ia berharap tidak ada lagi kesalahpahaman atau spekulasi yang mengaitkan keberangkatan pimpinan OPD dengan agenda lain selain dinas.

“Pemda Taliabu berkomitmen untuk terus bekerja profesional dan menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Arki Afaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *