Klifakta.id, HALUT- Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara melakukan pinjaman dana terhadap pembiayaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 202, mendapat respon pihak PT Bank Maluku, Maluku Utara Cabang Tobelo.

Kepala Bank Maluku, Malut Cabang Tobelo Mateos Ruhulesin saat di temui di ruang kerjanya Kamis (1/8/2024) sore tadi mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu persyaratan pinjaman.

Mateos bilang, jumlah dana pinjaman Pemkap Halut yaitu sebesar Rp 50 Miliar. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pembiayaan Pilkada 2024.

“Kami tinggal menunggu syarat administrasi yang nantinya akan di ajukan Pemkap Halut ini sesuai SOP Kredit yang ada di Bank Maluku. Dan kalau ini sudah lengkap, kami akan mengusulkan ke pusat,”terangnya.

Sebelumnya Pemda bersama PT Bank Maluku, Malut Cabang Tobelo telah melakukan rapat bersama terkait dengan tehknis pijaman dana untuk pembiayaan Pikada 2024.

Dari hasil rapat tersebut Pemda Halut menyepakati metode pinjaman jangka pendek yakni pertriwulan yang di ambil dari Dana Bagi Hasil (DBH).

Editor     : Samuel Latumanase

Penulis : Samuel Latumanase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *