Klikfakta. Id, HALBAR– Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana( DPPKB) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara menggelar sosialisasi lomba duta stunting yang berlangsung di Kantor Desa Gamnyial Kecamatan Sahu Timur, Minggu 4 Agustus 2024.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kades Gamnyial, Leonardo Kotta, dihadiri perwakilan DPPKB Halbar, jajaran pemerintah desa dan peserta dari kalangan remaja desa setempat.

Kepala bidang Ketahanan dan Kesejahteraan, DPPKB Halbar, Eklesia Susianti Lores dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sosialisasi yang digelar tersebut dalam rangka lomba duta stunting yang di gelar disetiap desa untuk nantinya mengirim setiap perwakilan putra dan putri masing- masing desa untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat kecamatan.

” Jadi untuk pembentukan duta stunting ini setiap desa mengirim perwakilan putra-putri kemudian ikut seleksi tingkat kecamatan. Peserta yang dinyatakan lolos nantinya mewakili setiap kecamatan pada tingkat kabupaten yang tahapannya ada wawancara hingga FGD, “terangnya.

Sosialisasi yang digelar tersebut juga sekaligus memberikan pemahaman serta pembinaan terkait peran kaum remaja dalam hal penanganan stunting.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, yang dilombakan oleh tim penggerak PKK tingkat kabupaten, dimana sosialisasi yang berlangsung di desa Gamnyial karena masuk wilayah puskesmas Golago Kusuma.

Sementara Kades Gamnyial Leonardo Kotta dalam kesempatan itu optimis perwakilan duta stunting dari desanya itu akan mewakili peserta tingkat kecamatan.

“Sosialiasi ini juga sangat penting karena juga memberikan pemahaman kepada kalangan remaja tentang pentingnya pencegahan dan penanganan stunting, “pungkas mantan wartawan Radar Halmahera ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *