Klikfakta.id, JAKARTA — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan 305 bakal calon (Balon) kepala daerah yang diusung di pilkada serentak 2024, pada Rabu 14 Agustus 2024.

Pengumuman berlangsung secara daring untuk pilkada kabupaten kota, PDIP mengusung 293 pasangan calon (Paslon) sementara Gubernur maupun wakil 13 paslon yang diusung PDIP.

Untuk Maluku Utara, ada 6 paslon kepala daerah baik bupati maupun wali kota yang diusung PDIP.

Salah satunya adalah paslon Rusihan Jafar dan Muhtar Sumalia sebagai balon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan.

“Jumlah total pasangan calon kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri sekaligus diumumkan pada hari ini untuk PDIP sebanyak 305 daerah,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dari 305 daerah, kata Hasto, terdapat 13 provinsi dan 292 kabupaten kota.

Sementara untuk calon kepala daerah kabupaten sebanyak 13 balon dan itu ada nama Rusihan Jafar di pilkada Halmahera Selatan.

Pasangan Rusihan- Muhtar menarik perhatian untuk bertarung di pilkada Halmahera Selatan.

Sebab, PDIP juga mengusung Rusihan Jafar yang nota benenya sebagai Ketua DPW Perindo Maluku Utara.

Rusihan berpasangan dengan Muhtar Sumalia yang juga selaku Ketua DPD PAN Halmahera Selatan.

Rusihan dan Muhtar berterima kasih kepada Megawati Sokarnoputri atas kepercayaan yang diberikan kepada keduanya untuk bertarung pilkada Halmahera Selatan.

Sebelum menerima rekomendasi dari PDIP, RusihanMuhtar lebih dulu untuk mengantongi empat rekomendasi partai politik diantaranya adalah Partai Perindo, PSI, dan PAN. ***

Editor : Armand 

Penulis : Saha Buamona 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *