Klikfakta. Id, TERNATE– Kisah sukses program pembinaan kemandirian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ternate jajaran Kanwil Kemenkumham Malut tercermin melalui panen sayur sawi melalui media penanaman Hidroponik.

Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto mengapresiasi pembinaan kemandirian Lapas Ternate yang mampu memberdayakan warga binaan pemasyarakatan di bidang pertanian.

Purwanto menyebut hal itu sebagai komitmen jajaran Kemenkumham Malut dalam membentuk warga binaan untuk menjadi manusia berdaya guna dan mandiri nantinya.

Senada dengan itu, Kepala Lapas Ternate Dedy Setiawan didampingi mengatakan panen sayur sawi ini merupakan hasil pembinaan kemandirian yang diberikan Lapas Ternate bersama dengan Balai Latihan Kerja dan Produktifitas Ternate kepada warga binaannya beberapa waktu lalu.

“Panen sayur sawi periode ini sebanyak kurang lebih 10 kg, hasil penjualan nantinya akan disetorkan ke kas negara sebagai PNBP Lapas Ternate juga sebagai modal penanaman kembali,” ujar Dedy.

Dedy berharap Ilmu yang telah didapatkan oleh para warga binaan ini diharapkan bisa diimplementasikan kembali saat sudah kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *