Oleh : Muamil Sunan Akademisi Unkhair Ternate Maluku Utara 

Memasuki momentum pilkada 2024 dengan telah mendaftarnya para calon kepala daerah tentunya masyarakat sudah mengetahui calon kepala daerah yang pantas diberikan mandat atau amanah dalam menjalankan pembangunan.

Masyarakat lokal pastinya mengharapkan hadirnya seorang pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hadirnya para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Edi Langkara dan Abdul Rahim Odeyani yang ikut meramaikan pilkada di Kabupaten Halmahera Tengah merupakan putra terbaik daerah yang akan membawa sejuta harapan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bahwa nasib Kemajuan daerah dan masyarakat sangat tergantung pada seorang kepala daerah yang nantinya terpilih.

Masyarakat harusnya bisa menentukan pilihan secara benar sehingga harapan bagi kemajuan daerah bisa terwujud.

Kabupaten Halmahera Tengah yang masyarakatnya masih menjunjung tinggi nilai-nilai lokal (Fagogoru) dalam menjalankan kehidupan sosial masyarakat, tentunya bisa menentukan pilihan pada pasangan calon yang memiliki ikatan sosial sangat kuat dengan masyarakat.

Falsafah Fagogoru yang sangat dijaga oleh masyarakat Halmahera Tengah dalam menjalankan hubungan sosial kemasyarakatan harusnya bisa diwujudkan pula dalam hubungan antara masyarakat dengan pemerintah melalui berbagai kebijakan pembangunan daerah.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng, Edi Langkara dan Abdul Rahim Odeyani yang akan bertarung dalam pilkada Halteng tentunya menjadi suatu impian masyarakat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Kembalinya ElangRahim dalam pilkada Halteng pastinya mempunyai alasan khusus sebagai putra daerah, asli kelahiran Halteng.

Sebagai putra daerah yang tentunya sangat memahami nilai-nilai lokal (Falsafah Fagogoru), dan memiliki tanggung jawab moral dan emosional yang sangat kuat dengan masyarakat.

ElangRahim sebagai putra daerah tentunya memiliki ikatan prlimordial, kedekatan kultur, lokalisasi, dan kejiwaan, maka seorang putra daerah akan memiliki kepedulian sosial lebih tinggi dibandingkan dengan orang bukan putra daerah.

ElangRahim sebagai putra daerah asli kelahiran Halteng (merupakan warga Fagogoru) pastinya memiliki tanggung jawab moral dan kepedulian sosial lebih besar dibandingkan yang bukan putra daerah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *