Klikfakta.id, TERNATE– Momen spesial dan sangat mengharukan terlihat di sela-sela tahapan tes kesehatan atau medical check up para calon kepala daerah (Cakada) di Maluku Utara 2024 untuk persyaratan KPU yang dilaksanakan di RSUD Chasan Boeserie Ternate.

Momen mengharukan tersebut dialami oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah,  Edi Langkara dan Abdul Rahim Odeyani.

Pasalnya terlihat seorang mahasiswa kedokteran yang sedang Koas di RSUD Ternate langsung menyapa calon bupati Edi Langkara yang tengah mengikuti medical check up.

Risky Abdul Gafur selaku mahasiswa kedokteran dari Universitas Khairun Ternate menyapa dan menyampaikan terima kasih kepada Edi Langkara atau Elang atas kebijakan dan perhatian pada masa kepemimpinannya.

Menurutnya,  ElangRahim dimasa kepemimpinan sebagai bupati dan wakil bupati Halteng, sebanyak 37 orang generasi Fagogoru yang dapat merealisasikan sesuai cita-cita untuk menjadi dokter.

“Pak Elang dan Pak Rahim itu terbaik dimasa kepemimpinan karena punya obsesi besar membangun Halteng,” terangnya, Mingggu 1 Sepetember 2024.

Rizky menjelaskan beliau (Elang) juga sangat perhatian terhadap halmahera tengah terutama di bidang kesehatan.

Karena atas bantuannya sehinga para  putra-putri halteng bisa menempuh duni pendidikan dengan jurusan di Kedokteran.

“Saya tidak menyangka bahwa saya akan bisa menjadi Dokter, karena kedua orang tua semua petani, tapi Alhamdulillah atas program  Pak Bupati dan Wakil Bupati Elang-Rahim saya jadi Dokter, ” imbuhnya.

Dia bahkan mengaku halteng dibawah kepemimpinan ElangRahim, sejumlah putra-  putri dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kedokteran.  Dimana saat ini  37 orang itu semuanya sudah selesai.

“Kami putra- putri generasi fagogoru yang menyelesaikan kodekteran tentu berterimakasih ke Elang-Rahim, saya mendoakan semoga beliau lanjut periode kedua, agar bisa tambah menyekolahkan generasi fagogoru ke kedokteran, ” tuturnya.

Sementara Elang di sela-sela medical check up di RSUD CB Ternate menyampaikan, di era kepemimpinannya ElangRahim terdapat 37 putra putri Fagogoru yang dibiayai  oleh pemerintah daerah per orang mendapat beasiswa sebesar Rp. 350 juta.

“Dari 37 orang, sudah 20 orang yang wisuda. Ini adalah bentuk kepedulian saya dan Imo saat menjabat Bupati dan Wakil Bupati pada Periode 2017 2022 , ” ujar Elang didampingi Rizky.

“Insha Allah, jika masyarakat Halteng mempercayai kami kembali memegang amanah ini, maka dokter spesialis juga menjadi perhatian khusus Elang-Rahim, “lanjutnya.

Elang sapaan akrabnya Edi Langkara juga menyebut  Rizky adalah salah satu bukti perhatian ElangRahim  terhadap peningkatan sumber daya manusia pada generasi fagogoru.

“Sebagai putra daerah, Elang dan Imo akan terus memantapkan hati  untuk memperbaiki pembangunan di Halmahera Tengah, karena itu sebagai warisan dari para leluhur Gamrange, ” pungkas Elang. ***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *