Klikfakta.id, HALSEL – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) pada Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Maluku Utara (Malut)  Rusihan Jafar resmi mengundurkan diri dari anggota DPRD Malut terpilih periode 2024-2029.

Pengunduran Rusihan dinyatakan saat mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) Halmahera Selatan (Halsel) bersama   Muhtar Sumaila anggota DPRD Halsel terpilih 2024-2029.

Pasalnya Rusihan dan Muhtar saat ini secara resmi mengikuti kontestasi sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan.

Posisi Rusihan diisi oleh Muksin Hi Saleh sebagai pemenang kedua atau perolehan suara terbanyak ke dua di pemilihan legislatif ( pileg)  14 Februari 2024 kemarin.

Terpilihnya Muksin mendapat respon dari tokoh muda Bajo, Zamrud yang juga sebagai politisi dari parta  PAN.

Zamrud mengatakan bahwa, warga Bajo di daratan Gane patut bangga atas pasangan calon Rusihan-Muhtar.

Rusihan yang terpilih sebagai anggota DPRD Malut telah memberikan ruang kepada politisi Bajo menggantikan posisinya di kursi DPRD.

“Warga Bajo jangan ragu mendukung Rusihan-Muhtar karena pasangan ini adalah solusi warga Bajo, karena ada keterwakilan kita Muksin Hi Saleh di DPRD, dan solusi untuk Halsel lebih maju,” ujar Zamrud pada Sabtu 7 September 2024.

Zamrud menegaskan bahwa dirinya juga siap memenangkan pasangan Rusihan-Muhtar di kecamatan kepulauan Joronga dan desa-desa Bajo di Gane yang berjumlah sekira delapan desa.

Caleg PAN peraih suara terbanyak di Kecamatan Kepulauan Joronga ini mengaku mengenal sangat dekat terhadap Rusihan dan Muhtar.

Mereka memiliki visi misi besar penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Hal ini tidak terlepas dari gagasan keduanya dengan tagline “Halsel Hebat untuk Saruma Bersih” di mana keduanya menjanjikan pemerintahan bersih dan pembangunan berkeadilan.

“Saya optimis jika Halsel dipimpin oleh keduanya, maka pembangunan akan pesat,” pungkasnya. ***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *