Klikfakta. Id, HALBAR — Aksi penghadangan mobil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang oleh sekelompok massa aksi di depan kantor bupati halbar pada Kamis 12 September 2024 berbuntut panjang.

Kuasa hukum petugas patroli pengawal bupati, Feron Fernando, Arnold Musa mengaku, laporan secara resmi telah masukan ke Polres Halbar pada Sabtu kemarin.

Dimana, ada dua laporan yang dimasukan ke polres halbar,  yakni laporan tindak pidana umum berupa penghadangan menggunakan sepeda motor serta laporan lantas.

” Untuk penyampaian laporan terlapornya Hardi alias Don Jao dan kawan-kawan kawan(DKK) selanjutnya tinggal penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian, ” terang Arnold saat ditemui di Mapolres Halbar, Selasa 17 September 2024 kemarin.

Arnold juga memastikan laporan yang telah dimasukan tersebut akan terus dikawal oleh pihaknya agar ada efek jera kepada para pelaku.

“Prosesnya tetap jalan sesuai dengan aturan hukum dan perindangan undangan yang berlaku, dan tidak ada upaya damai, “tegasnya.***

Editor     : Armand

Penulis  : Riko Noho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *