Klikfakta. Id, SOFIFI– 45 Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, periode 2024-2029 secara resmi dilantik.

Pelantikan 45 anggota DPRD itu melalui rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji yang berlangsung di gedung DPRD Malut di Sofifi, Senin 23 September 2024 pagi tadi

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kuntu Daud. Pasca pengucapan sumpah janji, palu sidang selanjutnya diserahkan kepada unsur pimpinan sementara guna melanjutkan sidang rapat paripurna.

Dimana, untuk unsur pimpinan sementara yakni dari partai Golkar, Maria S. Deyabora Tongo- Tongo, dan wakil ketua, Kuntu Daud dari PDIP.

Pj Sekretaris DPRD Malut, Eka Pramukawati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penunjukan pimpinan DPRD sementara ini berdasarka surat dari DPD I Partai Golkar Malut dan DPD PDIP Malut.

Dimana, pengumuman pimpinan sidang sementara ini berdasarkan ketentuan pasal 111 Undang- undang Nomor 23 tahun 2024 serta Peraturan Pemerintah( PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Malut Samsudin A. Kadir, anggota DPRD Malut terpilih, jajaran unsur forkompimda, pimpinan OPD, KPU dan Bawaslu Malut serta tamu undangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *