Klikfakta.id, HALUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halut Senin (23/9/2024).

Dari hasil pengundian, paslon Matheus Stefi Pasimajeku S.H dan Abdul Aziz Hakim S.H.,M.H yang mendapat giliran pertama mengambil nomor undian mendapat nomor urut Tiga.

Disusul paslon Muchlis Tapi Tapi, S.Ag., M.H. dan Tonny Laos, S.Th.,M.Sos.,M.Th. mendapat nomor urut Pertama selanjutnya.

Dr. Piet Hein Babua, M.Si. dan Dr. Kasman Hi. Ahmad M.Pd nomor urut empat. Sementara paslon Steward Leopol Louis Soentpiet, S.T., M.A.dan Maskur Abdullah, S.Sos dengan hasil undian nomor Dua.

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Utara Abdul Jalil Djurumudi mengatakan keempat pasangan calon kini telah ditetapkan sebagai paslon dan mendapatkan nomor urut. Setelah pengundian nomor urut, agenda selanjutnya yaitu tahapan Kampanye yang dimulai pada tanggal 25 September hingga masa tenang 23 November 2024.

Selanjutnya pada tanggal 24 September KPU Halut akan menggelar deklarasi damai yang akan dihadiri masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Halut, ketua partai pengusung, dan tim kemenagan masing masing paslon.

“tahapan kampanye KPU Halut akan mengadakan deklarasi bersama pasangan calon yang semuanya akan diundang dengan secara terbatas,” tutup Djalil. ***

Editor    : Samuel Latumanase Penulis : Samuel Latumanase 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *