Klikfakta.id, HALTENG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah (Halteng) menggelar sidang pleno secara terbuka pengundian dan penetapan nomor urut para pasangan calon Bupati dan wakil wali Bupati  Kabupaten Halmahera Tengah dalam pemilihan serentak tahun 2024.

Pengundian dan penetapan nomor urut yang berlangsung pada Senin 23 September 2024 sekira 16:30 WIT sore tadi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Halmahera Tengah.

Selain itu pengundian dan penetapan nomor urut oleh pasangan calon, juga disaksikan langsung oleh tim pemenang dan pimpinan partai Koalisi pada masing-masing pasangan calon.

Di kesempatan, yang sama oleh tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng juga turut hadir secara langsung diantaranya Edi Langkara dan wakilnya Abd. Rahim Odeyani dengan tagline Elang-Rahim.

Sementara dua pasangan lainnya yakni  Muttiara T Yasin dan Wakilnya Salim Kamaluddin dengan tagline MutiaraKamaluddin dan Ikram M Sangadji dan Ahlan Djumadil atau IMSADIL.

Pada hasil Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan, calon bupati dan wakil bupati, Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani (ElangRahim) mendapat  nomor  urut 2.

Edi Langkara langsung sujud syukur dengan nomor urut yang didapat.

Sementara nomor urut 1 Muttiara T Yasin dan Salim Kamaluddin (Mutiara-Kamaluddin) dan nomor urut 3 Ikram M. Sangadji dan Ahlan Djumadil (IMS-ADIL).

Usai mendengar hasil pengundian dan penetapan nomor urut oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati halteng, tim pemenangan dan simpatisan serta pendukung ElangRahim meneriakkan  bahwa nomor urut yang didapat oleh Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani adalah nomor sesuai dengan harapan masyarakat halmahera  tengah.

“Nomor urut dua adalah harapan kami warga masyarakat Halmahera Tengah bersama simpatisan dan pendukung serta tim pemenang, karena nomor dua adalah lanjutkan dua periode,” teriak simpatisan dan pendukung Elang-Rahim,”pungkasnya.***

Editor     : Armand

Penulis : Saha Buamona 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *