Klikfakta.id, HALTENG– Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara, Edi Langkara- Abd. Rahim Odeyani( ElangRahim) akan melakukan pemerataan  pemerintahan pada periode kedua tahun 2024-2029.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Elang sapaan akrab Edi Langkara pada saat blusukan di Desa Sawai Itepo (Kobe Peplis), Kecamatan Weda Tengah, Selasa 01 Oktober 2024 malam.

Menurutnya halmahera tengah adalah daerah inklusif, terbuka bagi siapa saja.

Sebagai pemimpin yang bijak dan cerdas harus memanfaatkan potensi sumber daya manusia dari berbagai sendi-sendi kehidupan sosial termasuk lingkungan birokrasi.

“Halmahera Tengah terbuka bagi siapa saja. Untuk menghargai popularisme, Elang-Rahim siap mengakomodir ASN dari berbagai latar belakang agama, etnis dan suku untuk masuk dalam struktur pemerintahan nanti,” ujar Elang dihadapan ratusan pendukung dan simpatisan.

Elang bahkan mengatakan bahwa kabinet pemerintahan Elang-Rahim mendatang adalah kabinet pelangi.

Menurut Elang, dirinya dan Abd Rahim Odeyani dengan sapaan akrab Imo itu berkomitmen akan melibatkan semua potensi daerah untuk melanjutkan pembangunan.

“Elang-Rahim juga siap mengayomi dan menjadikan falsafa fagogoru sebagai payung dan pendekatan komunitas di tengah kemajemukan entitas sosial kemasyarakatan,” ucapnya. ***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *