Klikfakta. Id, TERNATE– Satuan Tugas (Satgas) tindak Operasi Mantap Praja Kieraha 2024 menggelar patroli guna memastikan keamanan dalam rangka tahapan kampanye Pilkada 2024.

Patroli dilakukan di Tanah Masjid, Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, pada Kamis (03/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya kampanye.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa patroli tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Praja Kieraha 2024.

Selain melakukan patroli, personel Satgas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Himbauan ini berisi pesan-pesan untuk menjaga ketertiban, tidak melakukan tindakan provokatif, dan mematuhi aturan yang berlaku selama kampanye berlangsung.

kabid menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengoptimalkan kegiatan patroli dan himbauan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya kampanye.

Kegiatan patroli dan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *