Klikfakta. Id, TERNATE– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang jatuh pada 05 Oktober 2025 mendatang, Korem 152/Babullah bersama Lanal Ternate dan Lanud Leo Wattimena Morotai melaksanakan upacara dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau Ternate, Maluku Utara. Kamis (03/10/2024)

Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 152/Babullah, Brigjen TNI Enoh Solehudin, S.E.,  dihadiri Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Supriadi, Danlanud Leo Wattimena Morotai Kolonel Pnb Sukarno, Kasrem 152/Babullah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152, Ketua Jalasenastri Lanal, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena, PJU, Dansat/Kabalak dan Pasi jajaran Korem 152/Babullah, Para Perwira Lanal dan Lanud serta diikuti seluruh Prajurit TNI 3 Angkatan, .

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dan mendoakan kepada arwah para pahlawan Bangsa sebaga bentuk penghormatan kepada para pejuang.

Selesai pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga Danrem menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga saja.

Akan tetapi sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dan mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut kemerdekaan demi Bangsa Indonesia ini.

“Seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu, seyogyanya kita wajib mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa,” pungkasnya. (pen 152)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *