Klikfakta. Id, HALSEL– Memasuki hari ke- 9 pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba- Umar Hi. Soleman( BKUHS) terus melakukan kampanye tatap muka di sejumlah desa pada zona empat di Pulau Obi.

Setelah menggelar kampanye di desa Anggai dan Air Mangga Indah, Cabup Bahrain Kasuba yang di usung Partai Gerindra dan Golkar ini, bertolak menuju desa Galala, Kecamatan Obi Utara.

BK yang didampingi fungsionaris partai pengusung tiba di desa Galala pada pukul 12:20 WIT, dan di sambut ratusan warga setempat.

Uniknya, kampanye tatap muka yang baru berlangsung kurang dari 30 menit secara mendadakmendadak, cabup Bahrain Kasuba yang juga mantan Bupati 2026-2021 itu, menghentikan orasi politiknya ketika mendapat kabar dari warga setempat ada ibu muda yang tengah hamil tua mengalami pendarahan berat yang harus dirujuk ke RSU Labuha.

Pasien kritis itu kemudian di dampingi sejumlah keluarga dan tenaga medis langsung di bawa menggunakan speed boat milik Bahrain Kasuba dan Umar Hi Soleman ke Labuha untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara orang tua dari pasien yang diketahui bernama lengkap Greis J, Alfos (25) Jois Alfos (50) menuturkan, anaknya itu mengalami sakit perut sehingga dilarikan ke Puskesmas Laiwui Kecamatan Obi.

Namun karena mengalami pendarahan yang hebat, sehingga harus di rujuk ke RSU Labuha dengan menggunakan longboat kayu milik warga setempat.

Hanya saja longboat yang ditumpanginya itu mengalami rusak mesin sehingga harus kembali ke desa Galala.

Beruntung ada speed boat milik Bahrain Kasuba yang terparkir di tepi pantai sehingga keluarga bisa menggunakan speed boat tersebut sebagai kendaraan untuk mencapai ibu kota Labuha.

“Loangboat kami rusak mesin, kebutulan masih berada di pesisir pantai sehingga kami keluarga meminta ke salah satu tim yang mendampingi pak Bahrain untuk speednya bisa mengantarkan kami ke Labuha. Dan puji Tuhan pak Bahrain langsung membantu kami tanpa beralasan meski kami tau beliau sedang melakukan kampanye, ” kisah Jois Alfos, Sabtu 5 Oktober 2024.

” Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kemurahan dan kerendahan hati bapak Bahrain Kasuba yang rela meninggalkan kepentingan pribadinya demi warganya yang mengalami ke susah, ” tuturnya.

“Kami berharap Pak Bahrain dan keluarganya selalu diberikan keberkahan yang melimpah,”ucapnya.

Terpisah, Ketua Tim Sahabat Bahrain KasubaUmar Hi Soleman, Rustam Side menambahkan, untuk desa Galala proses kampanye akan dijadwalkan pada besok hari yang dirangkaikan pada kampanye akbar di Dldesa Laiwui Kecamatan Obi.

“Kampanye kita sempat tertunda karena harus meninggalkan Desa tersebut mengingat kebutuhan warga yang sangat mendesak dan kami tim pemenangan di minta oleh Calon Bupati untuk memprioritaskan kepentingan warga setempat apalagi dalam keadaan Kritis dan mendesak,” pungkasnya. ***

Editor     : Koko

Penulis  : Koko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *