Klikfakta. Id, TERNATE- Skor tertinggi dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Tahun 2024 di hari pertama pelaksanaannya didominasi oleh kaum perempuan.

Ujian yang terlaksana dalam 3 sesi pelaksanaannya diraih oleh 3 orang peserta perempuan dengan skor SKD melebihi 400.

Sesi I diraih oleh peserta atas nama Yunda Reka Permata (440), sesi II diraih peserta atas nama Prylliselia Salva Mardika (440), dan sesi III diraih kembali dari peserta perempuan atas nama Putri Ramadhania K (455).

Prylliselia, peserta yang meraih skor tertinggi di sesi II mengungkapkan bahwa dirinya sebelumnya mengikuti bimbingan belajar (bimbel) secara online untuk dapat meraih nilai maksimal.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa seleksi pada tahun ini lebih mudah dari latihan-latihan yang telah Ia jalani sebelumnya.

“Untuk mempersiapkan diri (menghadapi) tes ini, banyak-banyak berdoa sama Allah, minta kemudahan, belajar. Kalau saya kemarin seminggu sebelum ini saya ada ikut bimbel. Di aplikasi,” ungkapnya.

“Cuma ruangannya dingin sekali. Jadi kalo orang-orang seperti saya ada sinus, bagaimana begitu,” celetuknya menambahkan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi yang mengawasi jalannya alur seleksi menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2024 di Provinsi Malut akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19-21 Oktober 2024.

“Setiap pelaksanaannya, ujian akan dibagi menjadi beberapa sesi, hari pertama 3 sesi, hari kedua, 4 sesi, hari ketiga 4 sesi,” ungkap Andi. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *