Klikfakta. Id, TERNATE–Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut, dimulai pada Sabtu, (19/10/2024) di Bela Hotel, Ternate.

Mengawali kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji, Kepala Bagian Umum, M. Kasim Umasangadji, serta Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, dan Keamanan, Sudirman Jaya, memberikan arahan kepada peserta SKD CPNS Kemenkumham. Dalam arahannya, Andi Taletting Langi menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan yang berlaku selama proses seleksi berlangsung.

Ia menegaskan bahwa peserta harus fokus pada soal-soal yang diberikan, tanpa bergantung pada orang lain.

Andi Taletting Langi mengajak seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi ini, serta menyampaikan harapan agar mereka yang lolos bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham Maluku Utara.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan sesi pertama, sebanyak 435 peserta terdaftar, dan dari jumlah tersebut, sebanyak 403 peserta hadir dan mengikuti tes, sementara 32 peserta lainnya tidak hadir.

Pada sesi kedua, jumlah peserta yang hadir meningkat menjadi 408 peserta dari total 435 yang terdaftar, sementara 27 peserta tidak hadir.

Sesi ketiga juga mencatat kehadiran yang lebih baik, dengan 412 peserta yang hadir dari total 435 peserta, dan hanya 23 peserta yang tidak mengikuti tes.

Peraih Nilai Tertinggi Pada sesi pertama, nilai tertinggi diraih oleh Yunda Reka Permata dengan skor 440. Di sesi kedua, Prylliselia Salva Mardika juga mencetak nilai tertinggi yang sama, yaitu 440.

Sementara itu, pada sesi ketiga, Putri Ramadhania K berhasil mencetak skor tertinggi dengan nilai 455, menjadikannya peraih skor tertinggi pada hari pertama pelaksanaan SKD.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi juga menyatakan bahwa ujian SKD ini merupakan bagian penting dalam proses seleksi penerimaan calon pegawai di Kemenkumham Malut, dan diharapkan akan berlangsung lancar hingga seluruh rangkaian seleksi selesai. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *