Klikfakta. Id, TERNATE– Ruang simulasi menjadi titik area menegangkan bagi para peserta sebelum memasuki ruang ujian yang telah steril, hanya panitia BKN yang bertugas yang diperbolehklan berada di ruang ujian yang telah steril tersebut.

Menyikapi hal tersebut, panitia daerah Kemenkumham Malut menghibur para peserta ujian untuk mengurangi ketegangan peserta yang akan melaksanaan tes hari ini, Minggu (20/10/2024) agar lebih tenang dan rileks saat mengerjakan ujian.

Burhani Hadad, selaku koordinator ruang simulasi menghibur peserta ujian dengan komedi-komedi ringan yang cukup menggelitik perut peserta. Selain komedi, peserta juga diajak untuk berdiri meregangkan badan sejenak.

“Semuanya berdiri. Regangkan badan sejenak biar lebih rileks. Biar didalam tidak tegang saat mengerjakan soal,” ajaknya.

Panitia juga mengajak seluruh peserta untuk berdoa sebelum mengerjakan soal ujian. “Setelah masuk ke dalam, jangan lupa berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing,” kata Burhan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Malut Andi Taletting Langi menyampaikan bahwa panitia daerah menyediakan tim medis dan peserta prioritas untuk mengedepankan pelayanan kepada seluruh peserta ujian .

“Panitia daerah juga sudah mengantisipasi kemungkinan situasional yang mungkin terjadi, mengingat dihari pertama ada 1 peserta yang kemudian mengalami sesak nafas setelah mengikuti ujian,” tutur Kakanwil.

“Alhamdulillah dihari kedua ini tim medis (dokter dan perawat) tetap stand by berikut dengan prasarananya,” ujarnya.

Andi Taletting mengharapkan agar pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2024 dengan metode CAT berjalan dengan baik dan tertib dan seluruh peserta dapat mengikuti ujian dan memperoleh nilai yang memuaskan. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *