Klikfakta. Id, TERNATE– Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi mengikuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum, Komjen. Pol. Dr. Nico Afinta, menekankan pentingnya menjaring calon Pegawai Negeri Sipil yang terbaik dan memiliki integritas tinggi, Selasa (22/10/2024).

Dalam arahannya, Komjen. Pol. Dr. Nico Afinta menjelaskan Secara keseluruhan calon abdi negara yang melamar pada Kementerian Hukum dan HAM yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi sebanyak 441.008 orang peserta terdiri dari 437.779 orang mengikuti SKD 2024 dan 3.229 orang tidak mengikuti SKD tahun 2024 karena telah memilih untuk menggunakan nilai SKD tahun 2023.

“Saya meminta untuk dipastikan bahwa yang lolos seleksi ini adalah orang-orang terbaik dari seluruh Indonesia, seluruh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi untuk membentuk tim khusus guna mengawasi setiap tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil akhir,” ujarnya.

Nico Afinta juga menyoroti pentingnya transparansi dalam proses seleksi, beliau menginstruksikan agar dibuat layanan pengaduan yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Untuk memastikan kualitas seleksi, agar dilakukan pengecekan secara berkala terhadap sistem yang digunakan, serta membuat parameter penilaian yang jelas untuk setiap tahap,” ucapnya

Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan Sekretaris Jenderal. (hms/red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *