Klikfakta. Id, KEPSUL — Dalam rangka jelang penerimaan anggota Polri tahun 2025, Kepolisian Resor Sula (Polres Sula) melalui BagIan Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan sosialisasi rekrutmen anggota Polri T.A 2025, berlangsung di SMA Negeri 1 Sanana, pada Rabu (23/10/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon yang dampingi oleh Paurmin Bag SDM Aipda Sahbudin Masri beserta para personil Bag SDM.

Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi sekalian khususnya yang akan tamat tahun ini, tentang tata cara penerimaan Tamtama, Bintara maupun Taruna Akpol.

Selain itu, siswa-siswi harus jauhi perilaku tidak sehat seperti minum miras, tawuran, hubungan diluar nikah ataupun tindak pidana lainnya.

Dan yang tak kalah penting adalah berdoa menjaga kesehatan dan banyak-banyak berlatih sebelum tes di mulai semoga diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam segala urusannya.

“Para adik-adik juga harus mempersiapakan mental yang matang untuk menjadi anggota polri, serta harus selalu giat belajar karna kesuksesan yang diraih adik-adik nantinya berasal dari upaya adik-adik sendiri, ” jelasnya.

Mohtar menyatakan, bahwa penerimaan Polri nantinya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Penerimaan anggota Polri untuk Tahun 2025 diadakan menjadi dua kali, yakni pertama di awal tahun dan dipertengahan tahun 2025.

“Jangan percaya kata orang kalau tes Polisi itu harus pakai uang, bila ada yang mengatas namakan panitia atau Pejabat Polisi yang menjanjikan kelulusan maka hal tersebut segera disampaikan ke Kepolisian terdekat guna ditindak lanjuti, ” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat pujian dan nilai positif dari pihak sekolah serta para siswa siswi sekalian dimana mereka bangga bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini mantan siswa mereka yang telah menjadi bintara Polisi saat ini bisa datang dan ikut memberikan motifasi kepada adik-adiknya yang lain.

Di akhir sambutan, Kabag SDM mengatakan, para siswa-siswi untuk rajin mengunjungi website Penerimaan Polri dan ke kantor kepolisian terdekat bilamana membutuhkan informasi secara detail seputar penerimaan anggota Polri.

“Kalau tidak sempat ke kantor Polisi, Adik-adik yang suka browsing internet, bisa kunjungi www.penerimaan.polri.go.id bila ingin tahu lebih detail tentang syarat penerimaan Polri ataupun mau mengetahui kapan pembukaannya, ” pungkanya. ***

Editor      : Armand 

Penulis  :  Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *