Klikfakta. Id, TERNATE– Kanwil Kemenkumham Malut hadiri kegiatan Webinar Series 6 dengan tema “Personal BrandingASN” secara virtual, Kamis 24 Oktober 2024, bertempat di ruang rapat lantai II dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, M Kasim Umasangadji beserta jajaran.

Webinar ini diawali dengan laporan penyelenggaraan WebinarSeries 6 oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Fungsional dan HAM, Ceno Hersusetio kartiko yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPSDM Hukum dan Ham, Razilu.

Pada kesempatan ini Razilu menyampaikan bahwa personal branding bukan sekedar pencitraan, tapi merupakan bagian integral daripelayanan publik.

ASN juga perlu menampilkan citra diri yang kuat dan positifagar mendapat kepercayaan masyarakat dalam melayani mereka dengan sepenuh hati.

“Dengan citra yang positif di masyarakat, maka akan berdampak baik pula penunjangan kinerja pegawai dan itu akan segaris lurus dengan kemajuan organisasi,” tegas Razilu. Webinar series 6 ini dimoderatori oleh Sopi Ahyar, dengan narasumber Chairman of Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten, Yunus Triyonggo.

Dalam paparannya Yunus menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki daya saing yang mumpuni sebagai jawaban dari tantangan perubahanjaman yang begitu cepat.

“Kita dituntut cepat belajar ditengah arus perubahan jaman yang begitu dinamis. Selain professional, kita juga dituntut punya kapasitasyang brilian baik dari aspek kompetensi, kecakapan, hingga personal brandingatau citra diri, dan aspek tersebutlah yang mampu mendorong kepercayaan masyarakatterhadap pelayanan kita,” pungkasnya.

Disamping itu, Kakanwil Kemenkumham Malut, Andi Taletting Langi dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari program peningkatan kapasitas pegawai.

“Di era digital ini, kompetensi saja tidak cukup. ASN harus mampu memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk membangun personal branding yang kuat, sehingga dapat berkontribusi lebih baik dalam pelayanan publik,” ujar Andi Taletting Langi. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *