Kikfakta. Id, HALSEL– Masyarakat Halmahera Selatan wajib bersyukur atas kembalinya sang petarung Bahrain Kasuba dalam pentas politik Halmahera Selatan (Halsel).

Bahrain berpasangan dengan Umar H. Soleman, Pasangan dengan akronim BK-UHS nomor urut 1, diyakini masih tangguh pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Momentum ini sebagai inspirasi dan motivasi masyarakat halsel untuk merenungi, bagaimana setiap detik yang berlalu dapat dilewati dengan mengisi dan memaknai semua perjuangan Bahrain Kasuba yang telah banyak berbuat untuk kemajuan halsel, menjadi untaian peristiwa sejarah yang terjadi di bumi Sarumah.

Sagaf H. Taha dalam kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) Bahrain Kasuba dan Umar H. soleman yang di gelar di pantai Omamoi menuturkan BK-UHS adalah sosok pemimpin yang ideal.

Karena Bahrain sudah banyak berbuat dan punya bukti membangun halmahera selatan dengan hati dan penuh cinta.

“Kita lihat saja Beliau (Bahrain red) saat tinggal di Desa Marabose orang begitu cepat mengenal desa itu karena pembangunannya diantaranya Rumah Sakit Umum juga tergolong canggih, hal serupa juga terlihat saat pindah ke Omamoi, wisata tersebut langsung banyak diminati oleh warga Halsel maupun wisatawan lokal karna pembangunan infrastruktur yang memadai, ” tuturnya.

Masyarakat patut berbangga kabupaten halmahera selatan yang dianugerahi beragam potensi dan keistimewaan.

Selain memiliki kekayaan alam berupa nikel,  tanah yang subur serta letak geografis yang sangat strategis, Halsel juga memiliki populasi penduduk yang besar dibanding kabupaten lainnya di maluku utara.

Dengan nilai-nilai luhur yang hidup di tengah masyarakat, hidup berdampingan dan rukun dalam keberagaman suku, agama, dan budaya.

“ Torang ini banyak suku dan juga agama, banyak kekayaan alam yang melimpah tapi sepertinya torang pe pemimpin yang belum tepat, sehingga torang belum maju dan tertinggal dengan kabupaten lainnya, justru itu saat ini sudah saatnya memilih pemimpin yang bekerja dengan hati yg tulus membangun halsel,” tegas gafo sambil mengajak pendukung dan simpatisan untuk memilih BK-UHS pada 27 November mendatang.

Sementara itu calon bupati nomor urut 1 Bahrain Kasuba, dihadapan pendukungnya menyampaikan rasa cinta dan memiliki kabupaten halsel terus terpatri dalam bentuk cerminan sikap dan tingkah laku.

” Rasa cinta terhadap daerah ini juga harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas untuk mengelola semua potensi dan keistimewaan yang kita miliki sesuai tanggung jawab sebagai seorang kepala daerah, ” ujarnya.

Bahrain menyadari, meski masih terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan yang belum sesuai harapan masyarakat di periode pertama, namun kita harus terus memiliki semangat kebersamaan untuk menjadikan semua upaya yang telah dilakukan sebagai penyemangat untuk terus memajukan halmahera selatan.

“Saya optimis jika Allah menghendaki kami nomor urut 1 terpilih, kami akan melanjutkan pembangunan dan meningkatkan sumber daya manusia melalui beasiswa bagi generasi muda halsel, mahasiswa dari berbagai jenjang strata, hingga tenaga medis kedokteran, ” pungkas Bahrain. ***

Editor    : Koko

Penulis : Koko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *