Klikfakta.id, KEPSUL– Bakal Calon Independen Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ihsan Umaternate dan Darwis Gorontalo, secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Kepulauan Sula, Ahad 12 Mei 2024.

Pendaftaran pasangan calon independen ini, dihantar ratusan pendukung dan tokoh masyarakat.

Penyerahan berkas dukungan diterima.langsung oleh ketua KPUD Sula, Yuni Yunengsih Ayuba dan jajaran.

Ketua KPU Yuni Yunengsih Ayuba menyatakan, berdasarkan jadwal dan tahapan pendaftaran melalui jalur independen calon bupati dan wakil bupati tahun 2024 terhitung mulai tanggal 8- 12 Mei tahun 2024.

Paslon independen Ihsan Umaternate- Darwis Gorontalo saat mendaftar ke KPU Sula

” Untuk pendaftaran melalui jalur independen, pertama yang datang untuk melakukan pendaftaran yaitu Ihsan Umaternate dan Darwis Gorontalo,” ujarnya.

“Untuk kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu kita bersama-sama melakukan proses pemeriksaan berkas pasangan calon dan akan dilakukan pengecekan berkas oleh para operator sebelum melakukan menyerahkan berkas tersebut KPU RI,” jelasnya.

Sementara bakal calon bupati, Ihsan Umaternate dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Sula beserta jajaran yang telah menerima kehadiran mereka.

“Kami pasangan calon bupati 2024, Ihsan Umaternate dan Darwis Gorontalo sangat mengharapkan kerjasama dari pihak KPU dengan baik sehingga proses yang kita lakukan berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Paslon Ihsan- Darwis sendiri diketahui saat mendaftar ke KPU turut menyerahkan dukungan jumlah KTP sebanyak 7.783.***

Editor    : Armand

Penulis : Sudirman Umawaitina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *