Klikfakta.id, HALUT– Seorang Warga Desa Efi efi Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara bernama Delvis Sabeba(34) yang sempat dilaporkan belum kembali saat pergi ke kebun untuk memanen pohon aren akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan pada pukul 11.00 WIT pada koordinat 1°39’15.64″N/ 127°58’40.84″E dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban. Pukul 11.20 WIT, Tim tiba di desa Efi Efi, Tobelo Selatan dan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

” Operasi SAR selesai dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” ungkap Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman melalui siaran pers yang diterima Klikfakta.id, Sabtu 18 Mei 2024.

Sekedar informasi, korban sebelumnya berdasarkan laporan pergi ke kebun sekira pukul 17.00 WIT, pada Jumat 17 Mei 2024 untuk memanen pohon aren, namun hingga malam korban tak kunjung kembali.

Oleh pihak keluarga kemudian melakukan pencarian disekitar kebun dan ditemukan longsoran setinggi -+ 8 meter beserta helm korban.

Selanjutnya pihak keluarga menghubungi Pos SAR Tobelo untuk meminta bantuan SAR sebelum akhirnya ditemukan meninggal dunia.***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *