Klikfakta.id, HALSEL — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tahun pada 1 Juli 2024, Polres Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara menggelar olahraga senam bersama dengan Kodim 1509/Labuha Halsel.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan SH. S.I.K dan Pejabat Utama (PJU) serata Dandim Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul atau yang diwakili Kasdim Mayor Inf Muhammad Ikbal bersama PJU.

Selain itu olahraga senam bersama juga diikuti oleh personil polres Halsel dan Ibu Bhayangkari bersama Polwan yang berlangsung di Mako Polres pada Jumat 21 Juni 2024.

Dalam rangka  HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun ini,  selain olahraga senam bersama,  polres halsel juga menggelar berbagai macam kegiatan yang diselesaikan sebanyak 5 kegiatan diantaranya:

1. Lomba Bakiat (Jalan Kaki dua orang dalam satu gerakan menggunakan sendal berbahan kayu).

2. Stafet Sarung dengan jumlah lima orang (Olahraga menggunakan sarung kemudian dipindahkan ke teman).

3. Lari Karung (lari yang berbungkus dengan karung).

4. Lari Sarung (Lari dalam dua orang dengan memakai satu sarung).

5. Terong Bola (Terong diikat dengan tali plastik kemudian diikatkan ke pinggang untuk menggerakan bola sampai ke finish yang ditentukan).

Sementara kegiatan yang belum terselesaikan yakni:

1. Bola Kaki

2. Voli Baal Putra-Putri para anggota dan Ibu Bhayangkari sekian tim kesebelasan.

3. Lomba olah pikir domino dengan jumlah tim kurang lebih 80 tim.

Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan SH. S.I.K mengatakan bahwa,  kegiatan yang dilaksanakan Polres Halmahera Selatan itu akan menyesuaikan dengan kegiatan di Polda Maluku Utara.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Halsel diantaranya Bakti Sosial (Bansos) anjangsana terhadap warakaori dan purnawirawan  polri, serta melaksanakan upacara tabur bunga maupun ziarah ke makam pahlawan.

“Berhubung karena di Halsel ini tidak ada  makam pahlawan, maka kita alihkan ziarah ke makam Kesultanan. Karena bagi saya para Sultan -Sultan bacan sebelumnya juga seorang pahlawan ,” ujar Aditya kepada Klikfakta.id usai olahraga senam bersama.

 Polres Halsel juga  melakukan olahraga senam bersama dengan TNI atau Kodim 1509/Labuha dan Kompi Brimob Bacan serta melibatkan Ibu-Ibu Bhayangkari cabang Halmahera Selatan.

“Dan nanti di hari senin kita rencanakan melaksanakan kegiatan Donor Darah di Polres Halmahera Selatan, sebagai bakti kesehatan, kemudian kami juga akan survey ketempat-tempat Ibadah, puncaknya tanggal 1 Juli kita akan upacara,” tuturnya.

Selanjutnya polres halmahera selatan juga akan mengikuti pertandingan bola kaki Kapolda Cup di lapangan mini soccer yang rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu atau minggu.

“Kalau olahraga senam bersama tadi sekaligus diisi permainan-permainan selingan  yang sifatnya kebersamaan dan ada hadiahnya, akan tetapi yang perlu dilihat adalah kekompakan TNI dan Polri,” tukasnya.

Sementara pada pukul 15:00 WIT dilanjutkan dengan pembukaan Voli baal Putra-Putri yang dibuka langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan SH. S.I.K didalamnya ada anggota Polwan dan Ibu Bhayangkari.

Aditya saat  memberikan sambutan menyampaikan,  Intinya Polres Halsel mengadakan beberapa turnamen yang diantaranya Bola voli, sepakbola dan diikuti oleh internal personel Polres Halsel serta Polsek jajaran.

“Sementara turnamen olah pikir atau domino juga diikuti oleh masyarakat di seputaran Polres Halsel,” tandasnya.

Turnamen ini lanjut Aditya dijadikan sebagai sarana refreshing dan untuk menjalin kebersamaan antar anggota serta menyemarakkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 78 tahun.

“Dalam pelaksanaan tournament agar kami tetap menjaga sportifitas dan keselamatan karena tugas kedepan akan semakin berat khususnya dalam menghadapi pengamanan tahapan Pilkada 2024, sehingga dibutuhkan kondisi personel yang prima,” pungkasnya.***

Editor    : Armand

Penulis : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *