Klikfakta.id, TERNATE– Kanwil Kemenkumham Malut menggelar Mobile Intellectual Property Clinic selama 3 hari mulai dari Senin – Rabu (24-26/06/2024)

Kegiatan berlangsung di Royal Resto Ternate. Kegiatan tersebut untuk mendorong literasi dan pendaftaran kekayaan intelektual.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Aisyah Lailiya menyampaikan beberapa manfaat yang dapat diperoleh masyarakat dari kegiatan tersebut.

“Masyarakat dapat memperoleh layanan konsultasi terkait kekayaan intelektual secara gratis,” ungkap Aisyah saat menjadi pembina apel pagi Kanwil, Senin (24/06/2024).

Selain manfaat tersebut, para pengunjung baik dari unsur masyarakat, akademisi, komunitas, pemerintah daerah, dan stakeholders, dapat mengikuti IP Talks berisi para pemateri mumpuni di bindangnya dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI.

“Kegiatan Mobile IP Clinic selama tiga hari ini, juga terdapat pameran UMKM berisi produk unggulan para pelaku usaha,” tuturnya.

Kakanwil Kemenkumham Malut Ignatius Purwanto akan membuka secara resmi kegiatan yang turut dihadiri oleh Walikota Ternate tersebut.

Purwanto berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentangnya pentingnya hak kekayaan intelektual.

Dalam kesempatan tersebut Aisyah juga menyampaikan pentingnya kesehatan jiwa dan raga sebagai seorang Aparatur Sipil Negara.

Hal itu penting untuk mendukung pelaksanaan tugas, dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ikhlas, memaafkan, welas asih, dan bersinergi adalah energi penting dalam mendukung pelaksanaan tugas sesuai target yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *