Klikfakta.id, TERNATE– Demi menjaga kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya, Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu pimpin langsung anggotanya melaksanakan Jumat Bersih bersama warga dan perangkat kelurahan di kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah Kota Ternate, Jumat (26/04/2024).

Menggunakan peralatan yang sudah dipersiapkan, seluruh yang ikut dalam jumat bersih, membersihkan secara bergotong rotong sampah dan rumput liar di lingkungan kelurahan Kalumpang.

Disela-sela kegiatan Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu menyampaikan bahwa, kegiatan jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan membersihkan saluran air, rumput liar dan sampah dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat sinergitas.

“Dengan Jumat Bersih ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit.” kata Danramil.

” Selanjutnya, Kami juga turut menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membakarnya karena dapat menyebabkan polusi udara.

“Mari bersama – sama kita menjaga lingkungan dan tetap jaga semangat gotong royong dan kebersamaan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.” himbau Danramil.***

Editor : Armand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *