Klikfakta.id, HALUT– Dalam rangka meningkatkan fasilitas pendidikan SD GMIH  sebagai salah satu sasaran dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1508/Tobelo yang berlangsung di Kecamatan Loloda Utara, kabupaten Halmahera Utara, Jum’at (17/05/2024).

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Selaku Dansatgas TMMD, mengungkapkan bahwa rehab SD GMIH  diprioritaskan karena infrastruktur sekolah yang sudah tua, kurang memadai, dan bangunan yang sudah rusak.

Rehab SD GMIH  meliputi perbaikan ruang kelas, penggantian atap, pemasangan plafon, serta perbaikan fasilitas lainnya yang sudah rusak.

TMMD juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ibu Tensisibu, Kepala sekolah SD GMIH  menyambut baik program ini. Dia berharap dengan adanya rehab ini, kualitas pendidikan di sekolah mereka akan meningkat.

Dan anak-anak didiknya bisa belajar dengan nyaman sehingga ada harapan untuk masa depan meraka yang lebih baik lagi.

Program TMMD ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, wawasan kebangsaan, bela negara, dan sasaran non-fisik lainnya.

Dengan adanya program TMMD ini, Kodim 1508/Tobelo berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan di wilayah tersebut.***

Editor : Armand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *