Klikfakta.id, HALSEL — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan,( Halsel ), Maluku Utara melalui Dinas Kesehatan diduga mempekerjakan seorang Dokter gadungan disalah satu Pusksmas di Kecamatan Bacan.

Berdasarkan iformasi bahwa dokter yang dicurigai gadungan sudah satu minggu dipekerjakan di puskesmas labuha.

Kecurigaan ini muncul dari tingkah lakunya dicurigai oleh para pegawai lainya karena berperilaku aneh terhadap pasien.

“Ada doketer yang dicurigai gadungan dipekerjakan di Puskesmas Labuha, dan sudah masuk kerja satu minggu ini. Dokter ini dicurigai karena dia tunjukan tingkah aneh kepada pasien,” ucap sumber terpercaya berdasarkan rilis yang diterima Klikfakta.id pada Jumat 31 Mei 2024.

“Dengan begitu dokter itu langsung dipulangkan dengan KM Sinabung, dokter itu rupanya gangguan jiwa,” ungkapnya.

Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan (SDK) di Dinas Kesehatan Halsel,  Alter Totango yang dikonfirmasi mengaku, salah satu dokter yang dipekerjakan tersebut bukan dokter gadungan,  akan tetapi memiliki sedikit gangguan kejiwaan.

“Jadi bukan gadungan karena surat tanda registrasi (STR) nya asli saat dicek, mungkin tekanan ekonomi dan tugas yang terlalu banyak sehingga dia depresi,” ucap Alter.

Ia mengaku bahwa dokter tersebut dinilai belum bisa menangani pasian sehingga dipulangkan ke daerah asalnya untuk menjalani perawatan kejiwaan.

“Dia (dokter) langsung dipulangkan karena memang belum bisa tangani pasien, dia harus ditengani dokter jiwa dulu,” pungkasnya.***

Editor      :  Armand

Penulis  : Saha Buamona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *